6 Aplikasi Edit Foto Kekinian Bikin Foto Lebih Artistik

  • Whatsapp
aplikasi edit foto kekinian

Mengunggah foto selfie ke media sosial merupakan hal yang umum dilakukan. Bahkan, beberapa netizen melakukan editing menggunakan aplikasi edit foto kekinian. Bentuk editorialnya bermacam-macam. Ada yang menyematkan teks dan stiker khusus. Banyak pula yang melakukan perubahan bingkai dan warna.

Dalam konsep ini, penggunaan kamera profesional merupakan syarat pertama. Karena setelah diedit, hasil foto lebih maksimal dan layak dishare ke FB. Namun, keberadaan perangkat kamera yang baik akan sia-sia, jika aplikasi yang digunakan tidak mendukung jepretan. Bahkan, proses editing sukar digunakan sehingga hasil foto tidak sesuai harapan. Nah, bagi pengguna yang ingin menghasilkan foto selfie lebih artistik, berikut beberapa aplikasi edit foto kekinian yang bisa digunakan, yaitu:

1. Google Snapseed

Google Snapsheed merupakan aplikasi edit foto dengan puluhan tool super keren. Selain itu, interface app elegan dan minimalis. Sehingga proses editing foto menjadi lebih mudah. Semua fitur dasar editing foto, tersedia di aplikasi. Dari menu crop hingga pengaturan kontras dan saturasi juga ada.

 2. Adobe Photoshop Express

Aplikasi edit foto kekinian yang kedua adalah adobe photo Express. Ini merupakan produk Adobe yang terkenal dengan tools yang banyak. Software sederhana yang bisa digunakan gratis. Namun, pengguna harus login terlebih dahulu untuk bisa mengoperasikannya.

Semua tool dasar disediakan dalam aplikasi. Selain menu crop, app ini juga menyediakan fitur Red Eye Correction dan colour setting.

3. PicsArt Photo Studio

Pingin unduh aplikasi edit foto dengan ribuan fitur keren? Download saja PicsArt Photo Studio. Sebuah software editing premium yang membuat foto selfie lebih menarik. Dengannya, pengguna tidak cuma bisa memotong foto tetapi juga bisa menambahkan stiker, clip art dan efek drama yang lainnya.

Keunggulan software adalah bisa bongkar pasang bingkai foto. Pengguna tinggal memilih bentuk grid atau kolase. Untuk mendapatkan fitur lebih banyak, user tinggal upgrade app gratis ke premium.

4. Android Prisma

Aplikasi edit foto kekinian selanjutnya adalah android prisma. Sesuai namanya, software ini hanya bisa digunakan untuk smartphone. Fungsi app ini adalah menjadikan hasil foto selfie lebih artistik. Sehingga pengguna tidak malu share foto tersebut ke media sosial.

Fitur android Prisma sangat istimewa. Platform app memang khusus untuk artwork. Maka dari itu, hasil editing tidak kalah dengan Munk bahkan Picasso.

5. Pixlr – Free Photo Editor

Siapa yang tidak kenal dengan Pixlr, aplikasi edit foto terbaru yang digunakan oleh ribuan bahkan jutaan orang. Sebuah perangkat lunak yang cocok bagi fotografer profesional maupun pemula. Karena hasil editan pasti mengagumkan.

Aplikasi ini bisa didapat dengan gratis. Walaupun begitu, fitur yang diusung cukup banyak. Selain kolase dan layout foto, ada juga menu colour balancing dan yang lainnya.

6. Adobe Photoshop Lightroom

Aplikasi edit foto yang terakhir adalah adobe photoshop lightroom. Selain pixlr, software ini juga layak dipasang pada perangkat android. Karena dengan fitur yang ada, pengguna bisa bereksperimen bebas untuk menghasilkan foto berkualitas dan elegan.

Software ini dipenuhi tools keren dengan sub unik yang detil. Bahkan menu pengubah gambar saja, jumlahnya cukup banyak. Apalagi saat ini, sudah tersedia aplikasi kamera built in. Sebuah fitur pengontrol hasil editing yang berjalan secara otomatis.

Demikianlah beberapa aplikasi edit foto kekinian yang akan menjadikan hasil foto selfie layaknya potret seni artistik dan elegan. Untuk mendapatkan hasil maksimal, upgrade semua app di atas ke premium. Karena jumlah fitur lebih lengkap.

Pos terkait