Biodata Ria Irawan Aktris Senior Indonesia

  • Whatsapp
Biodata Ria Irawan

Biodata Ria Irawan dan suami terbaru lengkap salah satu aktris senior Indonesia, Chandra Ariati Dewi Irawan bermula di usia 4 tahun ketika itu dia berperan sebagai figuran di sebuah film yang berjudul ‘Sopir Taksi’.

Karena bakat akting yang dia miliki, pada tahun 1975, Ria Irawan kembali lagi membintangi film ‘Fajar Menyingsing’ bersama Erwin Gutawa dan dalam film ‘Chicha’ bersama Chicha Koeswoyo. Namun saat itu nama ria belum terlalu dikenal oleh publik, Nama Ria Irawan mulai dikenal oleh publik setelah berperan sebagai Ani di film Kembang kertas pada tahun 1984.

Bacaan Lainnya

Setelah Ria Sukses didunia akting, dia mulai merambah dunia tarik suara, dan sempat membuat album bersama kelompok Japras yang beranggotakan Ully Artha, Debby Cintia Dewi, Wieke Widowati, Rini S Bono, Nurul Arifin, Ita Mustafa, Ani Kusuma, Eva Arnaz, dan Rima Melati.

Selain pernah membuat album bersama dengan kelompok Japra, ria juga pernah membuat album dangdut bersama Aktor senior Rano Karno. Bahkan sampai dua album yang berjudul ‘Hiasan Mimpi’ dan ‘Sorga Dunia’. Ria Irawan juga sempat membuat Trio bersama Nurul Arifin dan Ita Mustafa. Berikut Profil biodata ria irawan salah satu aktris senior Indonesia.

Nama lahir : Chandra Ariati Dewi Irawan
Lahir : 24 Juli 1969, Jakarta, Indonesia
Meninggal: 6 Januari 2020 (umur 50)
Pekerjaan: Aktris, penyanyi, presenter
Tahun aktif: 1973 – 2017
Pasangan: Yuma Wiranatakusumah (k. 1997; c. 1999)
Mayky Wongkar (k. 2016)
Orang tua: Bambang Irawan
Ade Irawan
Penghargaan: Festival Film Indonesia

Chandra Ariati Dewi Irawan atau yang dikenal dengan nama Ria Irawan sempat Vakum didunia Akting dan Tarik Suara, namun pada tahun 2003 dia mulai lagi aktip didunia akting. Dia membintangi sebuah film yang berjudul ‘Biola Tak Berdawai’.

Tidak hanya stu film saja dia terlibat bahkan sampai 4 film seperti ‘Impian Kemarau’, ‘Belahan Jiwa’ dan ‘Janji Joni’. Ria aktif dalam beberapa film hingga tahun 2019, dengan proyek terakhirnya yang berjudul ‘Kuambil Lagi Hatiku’.

Pos terkait