Broken Beach Nusa Penida, Pantai “Rusak” Yang Menakjubkan

  • Whatsapp
broken beach nusa penida

Broken Beach nusa penida merupakan salah satu pantai yang menyimpan daya tarik tersendiri. Tak khayal, pantai ini sukses membuat pengunjung penasaran untuk bisa berkunjung ke tempat itu. Berikut uraian seputar Broken Beach yang juga punya nama lain pantai Uug tersebut.

Lokasi, Harga Tiket Masuk, Serta Jam Operasional

Broken Beach nusa penida atau biasa disebut Pantai Uug berada di Banjar Sampang, Bunga Mekar, Nusa penida. Masih masuk di wilayah kabupaten klungkung Bali. Untuk harga tiket masuk tempat ini pengunjung dikenakan biaya sebesar 5.000 rupiah per orang.

Muat Lebih

Biaya tersebut digunakan untuk melengkapi fasilitas pendukung yang ada di sekitar pantai. Tempat wisata Broken Beach ini juga buka setiap hari dan bisa dikunjungi selama 24 jam.

Akses Menuju Lokasi                                                                                     

Untuk mencapai lokasi, pengunjung bisa menumpang speed boat, perahu roro, maupun kapal tradisional dari padang bai ke pelabuhan nusa penida. Setelah sampai nusa penida dilanjutkan naik motor ke Banjar Sampang. Perjalanan dari pelabuhan nusa penida ke Broken Beach kira-kira memakan waktu sekitar 90 menit.

Akses jalan yang akan dilalui juga tidak terlalu baik. Disarankan pengunjung membawa perbekalan sendiri jika mau ke tempat tersebut karena pedagang makanan di sekitarnya masih jarang.

Daya Tarik Broken Beach Nusa Penida

Ada sejumlah daya tarik yang membuat Broken Beach begitu diminati oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Daya tarik tersebut lah yang juga kemudian membuat tempat ini selalu ramai oleh pengunjung. Apa saja daya tarik dari Broken Beach di nusa penida? Simak uraian berikut

1. Menjadi Salah Satu Spot Foto Terbaik Di Bali

Nusa penida merupakan salah satu pulau di bali yang menyimpan keindahan yang luar biasa. Termasuk Broken Beach ini. Tempat tersebut merupakan spot foto terbaik yang biasa menjadi favorit para wisatawan.

Salah satu yang menjadi favorit adalah pada sisi tebing berlubang yang sangat pas dijadikan latar belakang. Apalagi ditambah dengan pemandangan ombak di bawahnya  makin membuat hasil foto sempurna.

2. Punya Jalur Trekking Yang Seru

Broken Beach atau pasir Uug meskipun berupa pantai, namun tidak akan ditemukan adanya pasir seperti pantai pada umumnya. Di sekitar lokasi Broken Beach ini membentang tebing terjal yang bisa dijelajahi. Beberapa spot di Broken Beach ini cocok dijadikan untuk wisata trekking bagi yang ingin menikmati suasana petualangan.

3. Punya Padang Rumput Yang Luas

Di sekitar Broken Beach ini selain sebagian besar merupakan tebing berlubang, juga terdapat kawasan perbukitan yang ditumbuhi rumput hijau. Walaupun pemandangan seperti itu hanya bisa dilihat saat musim hujan. Oleh karena saat kemarau tiba kawasan tersebut akan berubah menjadi gersang.

Pengunjung juga dapat memanfaatkan kawasan ini untuk bersua foto dengan latar belakang yang lebih hijau khas perbukitan.

4. Tempat Penyu laut Dan Ikan Pari Manta Berenang

Jika beruntung, pengunjung dapat melihat penyu laut atau pari manta yang berenang bebas di laut lepas. Melihat kedua satwa ini pasti akan menjadi pengalaman yang berharga dan tak terlupakan. Mengingat kedua satwa tersebut cukup langka.

5. Spot Wisata Yang Cocok Untuk Yang Mencari Ketenangan

Bila ingin mencari suasana liburan yang tenang, tempat ini sangat disarankan. Hal ini karena Broken Beach ini lokasinya berada jauh dari pemukiman. Membuat suasananya cukup tenang dan nyaman. Selain itu pantai ini juga sangat alami. Di sekitarnya masih ditumbuhi rerumputan hijau yang rimbun.

Pemandangan laut yang biru, hijaunya pemandangan bukit, serta aroma laut dapat menambah kenyamanan berlibur.

Itulah sekilas tentang Broken Beach nusa penida, atau pantai Uug. Pantai yang meskipun bisa diartikan sebagai pantai rusak, namun terbukti menyimpan keindahan yang luar biasa. Salah satu rekomendasi tempat wisata yang layak dikunjungi jika berlibur ke Nusa Penida Bali.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan