Inilah Cara Melacak Keberadaan No HP Melalui Google Maps

  • Whatsapp
cara melacak keberadaan no hp melalui google maps

Sebenarnya terdapat banyak cara untuk melacak keberadaan nomor HP melalui media internet, Nah, mengetahui permasalahan tersebut menjadi salah satu alternatif cara melacak keberadaan no HP melalui google maps. Bahkan cara ini bisa dilakukan dengan menggunakan HP yang dimiliki.

Yang banyak orang ketahui tentang google maps adalah aplikasi yang digunakan sebagai penunjuk arah untuk memandu perjalanan ke suatu tempat. Namun, ternyata aplikasi ini dapat digunakan untuk melacak keberadaan HP seseorang melalui nomor HP tersebut.

Dengan menggunakan mobile google maps akan terasa lebih cepat dan sederhana. Karena google maps ini bekerja dengan memanfaatkan GPS yang ada pada setiap perangkat HP yang terhubung dengan satelit. Tentunya kedua perangkat tersebut harus sama-sama sedang terhubung dengan jaringan internet agar bisa digunakan untuk mencari lokasi.

Setiap orang tentunya memiliki alasan kenapa harus memakai cara melacak keberadaan no HP melalui google maps ini. Contohnya saja orang tersebut terganggu oleh nomor asing, untuk melacak keberadaan seseorang, atau bahkan untuk melacak posisi HP yang hilang.

Cara Pertama : Melacak Menggunakan Google Maps

Tanpa lama-lama langsung menuju ke dalam pembahasan dibawah tentang cara melacak keberadaan no HP melalui google maps yang pertama :

  1. Install terlebih dahulu aplikasi google maps di smartphone yang dimiliki. Aplikasi ini dapat di unduh secara gratis melalui google playsoter dan appstore bagi pengguna iOS.
  2. Jika sudah memiliki google maps tidak perlu mengunduh lagi, cukup mengupdate aplikasi ini menjadi versi yang paling baru.
  3. Langkah selanjutnya adalah dengan membuka aplikasi google maps yang sudah dipasang sebelumnya. Lalu, dapat dilihat pada bagian pojok kiri atas ikon (tiga garis) untuk membuka sidebar dan pilih pada bagian bagi lokasi.
  4. Setelah itu mulailah untuk membagikan lokasi dengan tujuan mempermudah kerabat untuk melacak melalui nomor hp dengan menekan mulai. Setelah itu pilih durasi berbagi lokasi dan pilih kontak yang diinginkan.
  5. Pilihlah kontak atau no HP yang ingin dibagikan lokasi. Misalkan nomor yang dipilih belum memiliki akun google maps, secara otomatis akan muncul pop-up dan langsung tekan OKE untuk berbagi melalui link.
  6. Nah, kemudian jika sudah dipilih, langsung saja untuk menekan pada tombol bagikan dan selanjutnya pilih aktifkan.
  7. Setelah lokasi berhasil dibagikan melalui kontak pada akun google atau no HP, maka kerabat yang mendapat link tadi dapat membuka dan dia akan memperoleh semua informasi. Seperti halnya lokasi keberadaan nomor tersebut, jarak, bahkan sisa baterai HP tersebut.

Diatas merupakan cara melacak keberadaan no HP melalui google maps yang dapat dilakukan dimana saja selama masih terkoneksi dengan internet. Jika misalkan terkendala dengan cara diatas, masih ada cara lain untuk melacaknya.

Cara Kedua : Melacak Menggunakan Google Maps Via Email

Terdapat alternatif lain untuk melacak keberadaan no HP dengan menggunakan email. Hampir sama dengan cara sebelumnya, tapi disini akan diutamakan menggunakan google maps via email. Dengan memanfaatkan email yang sudah include dalam smaprtphone, maka bisa saja untuk menemukan keberadaan seseorang yang akan dilacak. Dibawah ini cara melacak keberadaan no HP melalui google maps via email.

  1. Buka web browsher yang dimiliki pada smartphone dan akses alamat gmail.com disitu.
  2. Pilih opsi masuk pada bagian pojok kanan atas, kemudian maskkan alamat email dari target yang akan dilacak. Memang menjadi suatu hal yang sangat sulit bagi pelacak untuk mendapatkan akses password email target. Tetapi jangan salah presepsi terlebih dahulu, karena perkembangan teknologi yang pesat ini bukan berarti semua orang bisa membuat email. Karena sampai saat ini banyak orang yang masih minta dibuatkan email. Disini memiliki kemungkinan untuk mendapatkan akses email dan pasword untuk melacak.
  1. Setelah terverivikasi dan berhasil masuk ke email target, pilih opsi Web.
  2. Kemudian pilih opsi akun google pada bagian menu (kotak sembilan) di bagian kanan atas sebelah lonceng.
  3. Pada saat masuk kedalam akun, scroll kebawah sampai menemukan Aktivitas Saya lalu buka.
  4. Langsung pilih menu pada bagian pojok kiri atas (strip tiga) dan klik pada bagian Kontrol Aktivitas.
  5. Jika sudah, pilihah opsi yang bernama Kelola Aktivitas.
  6. Setelah itu pilih OK.
  7. Dari situ dapat dilihat penampakan keberadaan lokasi target. Posisinya akan diberi tanda berwarna biru dengan arah yang signifikan. Disitu juga akan nempak lokasi keberadaan si target dan dapat memilih tulisan sekarang untuk melihat.
  8. Selanjutnya pilih opsi Detail dan klik pada bagian Petunjuk Arah.
  9. Nah, disitu akan ditampilkan lokasi target dengan lokasi pelacak. Si target akan ditandakan dengan warna biru dengan ikon lokasi berwarna merah, sedangkan pelacak berwarna abu-abu.

Untuk langkah selanjutnya ada di keputusan pelacak, apakah ingin memulai perjalanan menuju ke target atau tidak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan