Ini Dia List 5 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

  • Whatsapp
drama korea terbaik sepanjang masa

Demam korea tidak hanya seputar musik atau boy/girl bandnya saja. Namun juga tentang drama korea yang juga sangat digemari masyarakat dunia. Jalan cerita yang cenderung fresh serta penampilan artis yang  memukau, membuat drama korea makin melejit. Berikut drama korea terbaik sepanjang masa apa saja yang wajib ditonton :

1. Full House

Penggemar drama korea pasti sudah akrab dengan sosok Rain serta Song Hye-Kyo. Keduanya sempat beradu acting dalam serial drama korea berjudul full house. Drama ini dirilis cukup lama yaitu tahun 2004. Namun meskipun sudah cukup lama, masih banyak pencinta drama korea yang mengulang drama ini untuk ditonton kembali.

Selain diperankan oleh Rain serta Song Hye Kyo, full house juga bertabur artis korea yang cukup terkenal. Sebut saja Han Eun-Jung serta Kim Sung-soo yang juga sudah wara-wiri di dunia hiburan korea. Full house sendiri berkisah tentang seorang actor yang memutuskan untuk melakukan kawin kontrak dengan penulis naskah.

Walaupun pada akhirnya keduanya saling jatuh cinta dan bahagia selamanya. Bagi yang baru menyukai drama korea jangan sampai terlewat untuk menonton drama korea ini.

2. Coffee Prince

Coffee Prince rilis sekitar tahun 2007. Drama korea ini cukup digemari karena punya jalan cerita yang unik. Banyak yang berpendapat jika drama ini merupakan drama korea terbaik sepanjang masa karena sampai sekarang masih banyak yang menontonnya. Coffee Prince berlatar belakang kedai kopi.

Dikisahkan seorang gadis tomboy yang diperankan oleh Yoo Eun Hae hidup miskin bersama keluarganya. Dirinya bekerja pada sebuah kedai kopi yang anehnya punya peraturan yang tidak memperbolehkan wanita menjadi pegawainya. Akhirnya ia pun terpaksa menyamar menjadi pria.

Pemilik kedai kopi sendiri diperankan oleh Gong Yoo yang dalam drama ini dikisahkan dirinya dipaksa oleh orang tuanya untuk segera menikah. Dari situlah awal perjalanan cinta antara gadis tomboy dan pemilik kedai kopi mulai terjalin.

3. Boys Before Flower

Siapa yang tidak kenal dengan actor Lee Min Ho. Dirinya sukses memerankan tokoh Goo Jun Pyo seorang ahli waris yang kaya raya dalam drama ini. Bahkan kabarnya drama boys before flower ini sempat menjadi ikon remaja dunia tepatnya tahun 2009.

Boys Before Flower merupakan drama adaptasi dari manga jepang berjudul “Hana Yori Dango”. Berkisah tentang 4 pemuda kaya yang masing-masing merupakan ahli waris dari keluarganya. Salah satunya Goo Jun Pyo. Selain itu ada sosok lain yaitu Geum Jang Dee yang diperankan oleh Koo Hye Sun.

Keduanya lantas terlibat kisah cinta yang cukup rumit. Namun tenang, akhir kisah ini adalah happy ending yang juga membuat drama ini banyak sekali penggemarnya.

4. Descendant Of The Sun

Drama yang sangat melejit mulai awal peluncurannya yaitu sekitar tahun 2016. Hingga saat ini penggemar drama korea seakan masih terlena dengan jalan cerita drama ini. Mengambil tema yang cukup unik yaitu militer, drama ini mempertemukan 2 aktor papan atas. Siapa lagi kalau bukan Song Hye Kyo dan Song Joong Gi.

Kisah kapten dengan dokter cantik ini dikemas menarik menjadi sebuah drama yang sukses membuat penonton kagum. Bahkan kisah cinta keduanya berlanjut ke dunia nyata yaitu mereka memutuskan untuk menikah.

5. Goblin

Inilah drama korea terbaik sepanjang masa yang hingga saat ini tidak terlupakan oleh penontonnya. Ceritanya memang sedikit diluar nalar karena Goblin bertema fantasy. Goblin yaitu istilah dari malaikat pelindung nyawa yang jatuh cinta dengan seorang perempuan muda.

 Karena dia seorang goblin, dia ingin mengakhiri jabatannya tersebut sehingga dapat bebas mencintai si perempuan muda yang merupakan manusia biasa. Si Goblin yang diperankan oleh Gong Yoo berusaha mati-matian untuk dapat lepas dari kutukan menjadi Goblin. Tidak hanya romantis, drama ini juga dibumbui dengan komedi yang cukup mengocok perut.

Itulah informasi tentang 5 drama korea terbaik sepanjang masa. Bagi para penikmat drama korea mungkin sudah tidak asing dengan kelimanya. Namun, yang baru mulai menyukai cerita drama negeri Ginseng, silahkan coba untuk menonton kelima list diatas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan