6 Rekomendasi Kamera Mirrorless Untuk Pemula

  • Whatsapp
kamera mirrorless untuk pemula

Berfoto adalah salah satu kegemaran wanita, apalagi jika berfoto menggunakan kamera. Kamera memiliki banyak jenisnya dengan harga yang berbeda-beda, salah satunya adalah kamera mirrorless. Kamera mirrorless adalah salah satu jenis kamera yang tidak terdapat cermin didalamnya. Dan bagi para pemula tentunya perlu tau rekomendasi kamera mirrorless untuk pemula.

Hampir setiap merk telah menerapkan jenis kamera mirrorless pada kamera, dan tak heran jika para pecinta fotografi pemula merasa bingung untuk membeli kamera tersebut. Maka dari itu, di bawah ini akan sedikit dijelaskan 6 rekomendasi kamera mirrorless untuk pemula. Dengan begitu tidak akan bingung dalam memilih jenis kamera ini, meskipun memiliki kinerja yang sama dengan harga yang berbeda-beda.

1. Canon EOS M10

Kamera ini memiliki bentuk atau fisik yang mungil, dan bentuknya hampir menyerupai kamera pocket. Dalam beroperasi kamera ini agak sedikit lambat apalagi jika digunakan untuk membidik gambar, dan umumnya tidak bisa fokus pada satu objek. Tetapi, lama kelamaan akan mulai terbiasa menggunakan kamera ini.

Kamera ini memiliki Resolusi 18 MP dengan sensor, jika digunakan untuk merekam gambar. Resolusi kamera ini jika digunakan untuk merekam adalah 1080p.

2. Olympus E-PL7

Kamera ini memiliki sensor yang kecil, sehingga tampilan lensanya lebih kecil. Bagian LCD yang sangat flip ke depan, akan membuat tidak direpotkan meskipun akan digunakan bersama dengan tripod. Untuk pengoperasian kamera ini tak jauh berbeda dengan kamera E-M1, tetapi yang membedakannya adalah sensor pada kamera tersebut.

3. Panasonic GF8

Untuk membedakan kamera ini hampir tidak dapat dibedakan atau sangat sulit dibedakan dengan kamera 0lympic E-PL7 yang didalamnya menggunakan beauty selfie. Namun, untuk dapat membedakan kamera ini dengan kamera yang lain. Adalah, kamera Panasonic GF8 dikenal dengan kemampuan merekam gambarnya dengan hasil yang maksimal.

4. FujiFilm X-A3

Untuk kelas kamera mirrorless ini memiliki kamera dengan sensor resolusi yang sangat tinggi. Sensor ini dilengkapi dengan filter, kamera ini memiliki bentuk bodi yang klasik. Kamera ini dilengkapi dengan lapisan kulit pada sisi kanan dan sisi kiri. Bagusnya, pada bagian belakang kamera ini didukung dengan layer kamera yang dapat ditekuk atau dilipat. Kamera ini sangat direkomendasikan bagi para pemula. Karena, kamera ini sangat nyaman pada saat digunakan dan sangat cocok untuk pemula.

5. FujiFilm X-A10

Kualitas kamera ini sangat baik. Meskipun kualitasnya berada dibawah kamera Fujifilm X-A3, kamera ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang menarik. Kamera ini memiliki bentuk bodi yang pas untuk para pemula, karena memang telah dirancang khusus. Ketika akan digunakan selfie pun kameranya bisa ditekuk.

6. Nikon IJ5

Cobalah kamera Nikon ini untuk kamera pemula, karena harga kamera ini terjangkau. Meskipun harganya terjangkau tetapi kamera ini tidak kalah dalam bersaing, kamera ini juga memiliki fitur-fitur yang sangat unik. Tetapi kamera ini memiliki sensor yang yang kecil, selain sensor yang kecil desain bodi kamera ini pun kecil.

Karena ukuran kamera dan sensor kamera ini kecil, sudah dapat dipastikan bahwa kamera ini akan membuat nyaman dan juga memiliki control yang bagus. Ukurannya kecil atau sering disebut mungil. Dan juga kamera ini sangat nyaman saat dibawa bepergian, tidak memerlukan ruang besar untuk menyimpannya.

Itulah sedikit penjelasan rekomendasi kamera mirrorless untuk pemula. Dan pastinya setiap masing-masing kamera diatas, memiliki kekurangannya dan kelebihannya masing-masing. Dan terpenting untuk para pemula teruslah berlatih skill agar lebih baik. 

Pos terkait