Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan Tubuh

  • Whatsapp
Manfaat Jahe Merah

Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan Tubuh yang perlu diketahui, memang sudah menjadi rahasia umum bahwa tumbuhan yang satu ini banyak manfaatnya bila dikonsumsi. Namun setiap tumbuhan selain banyak manfaat, biasanya suka ada efek samping jika dikonsumsi dengan berlebihan.

Makanya jika ingin mendapat manfaat dari tumbuhan yang satu ini, konsumsilah dengan teratur jangan berlebihan agar mendapatkan Manfaat bukannya mudarat. Berikut adalah beberapa Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan Tubuh, yang kami lansir dari situs prudential.co.id, lifestyle.kompas.com langsung simak dibawah:

1. Dapat meredakan nyeri otot

Yang pertama tumbuhan jahe merah ini, ternyata dipercaya dapat meredakan nyeri otot. Jadi jahe merah ini mengandung senyawa (anti-inflammatory properties) yaitu gingerol, kandungan gingerol ini dapat meredakan nyeri otot. Anda bisa coba dirumah untuk mengkonsumsi jahe merah ini.

2. Memperbaiki gairah seksual

Kedua, ternyata jahe merah dapat memperbaiki gairah seksual. Jahe merah dikenal sebagai obat tradisional dan biasanya digunakan untuk memperbaiki disfungsi seksual. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada, jahe merah yang diolah menjadi minyak atsiri memang dapat berperan sebagai afrodisiak dengan meningkatkan libido manusia, meski efeknya tidak seperti paku di bumi.

3. Melawan Bakteri Jahat

Yang ketiga ternyata jahe merah dipercaya dapat melawan infeksi bakteri. Jadi ekstrak dari jahe merah ini, dapat menghambat pertumbuhan dari beberapa bakteri jahat seperti Staphylococcus aureus (penyebab gejala-gejala seperti infeksi tenggorokan dan keracunan makanan) dan Listeria monocytogenes (penyebab Listeriosis).

4. Meningkatkan kesuburan pria

Untuk mendapatkan manfaat jahe merah, Anda juga harus menggunakannya dengan suplemen yang mengandung zinc. Air jahe merah ditambah suplemen zinc telah terbukti meningkatkan fungsi testis, termasuk merangsang produksi sperma.

5. Dipercaya dapat mengurangi kadar kolesterol

Tumbuhan jahe merah ini, ternyata dapat mengurangi kadar kolesterol pada tubuh. Jadi zat yang terkandung dalam jahe merah gingerol, selain dapat meredakan rasa nyeri pada tubuh, ternyata juga dapat mengurangi kadar kolesterol pada tubuh kita.

6. Membantu Memperbaiki Nafsu Makan

Jahe merah memiliki kemampuan untuk mengurangi rasa mual dan kembung yang biasanya dirasakan oleh ibu hamil. Tentunya jika kedua gejala tersebut juga menyebabkan hilangnya nafsu makan, maka jahe merah dapat membantu meredakan nafsu makan dan memulihkan nafsu makan.

Itulah manfaat jahe merah bagi kesehatan. Mengkonsumsi jahe merah memiliki manfaat jangka pendek dan manfaat jangka panjang lainnya. Namun, sebelum mengonsumsi jahe merah secara rutin, konsultasikan dulu ke dokter untuk mengetahui apakah kandungan jahe merah cocok untuk kesehatan pribadi Anda.

Pos terkait