Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya

  • Whatsapp
Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya

Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya, memilih nama untuk bayi Anda yang akan segera lahir tentu seringkali melewati proses yang panjang. Orang tua, baik ibu mau pun ayah tentu menginginkan nama terbaik dan memiliki makna yang indah untuk si kecil. Nama – nama bayi dapat Anda adaptasi dari berbagai bahasa, mulai dari bahasa inggris, Yunani, hingga bahasa arab.

Berikut ini adalah beberapa pilihan nama bayi perempuan islami sekaligus artinya, yang dapat menjadi inspirasi bagi Anda yang sedang kebingungan menemukan nama terbaik untuk si kecil :

Bacaan Lainnya

Chayra

Chayra sebenarnya merupakan nama bayi yang berasal dari bahasa Arab Khairah. Chayra merupakan bentuk modifikasi yang lebih modern dari kata ini, namun tetap tak merubah makna indahnya. Chayra berasal dari bahasa Arab yang memiliki makna kebaikan. Beberapa referensi nama bayi perempuan islami lengkap di antaranya :

· Chayra Shohwatul Islami. Nama ini memiliki makna perempuan yang baik dalam memperjuangkan kebangkitan islam. Nama ini tentu banyak mengandung harapan orang tua bahwa nantinya anak perempuannya akan tumbuh dewasa dengan berpegang teguh pada agama Islam.

· Khalida Chayra Khansa. Rangkaian nama ini memiliki arti kebaikan yang abadi.

Fairuz

Pilihan nama untuk bayi perempuan dengan tema islami selanjutnya adalah Fairuz. Fairuz sendiri merupakan nama dengan bahasa arab yang dapat Anda temukan pada salah satu ayat dalam Alquran. Arti dari kata Fairuz sendiri adalah perhiasan atau pertama. Itulah mengapa, banyak di antara orang tua yang memberikan nama ini pada bayi perempuan pertama mereka. Bagi Anda yang sedang mencari rangkaian nama yang tepat dengan kata Fairuz, berikut adalah beberapa referensinya :

· Fairuz Faizah Faihanah, yang bermakna seorang perempuan yang pertama yang yang harum dan senantiasa mendapatkan keberuntungan dalam hidup

· Fairuz Faiqah Zihni. Nama ini memiliki makna anak perempuan pertama yang memiliki pengetahuan yang unggul.

Adiba

Referensi nama bayi perempuan islami selanjutnya adalah Adiba. Nama ini memiliki makna yang baik dan indah, yang berasal dari bahasa arab. Dalam bahasa Arab, Adiba memiliki makna berpengetahuan dan beradab. Tentu bagi Anda yang menggunakan nama Adiba untuk bayi perempuan Anda nanti memiliki harapan besar nantinya si kecil dapat tumbuh menjadi seseorang yang beradab dan berilmu pengetahuan baik, sesuai dengan harapan orang tuanya. Beberapa referensi rangkaian nama Adiba antara lain :

· Adiba Afsheen Myesha, yang memiliki arti anak perempuan yang cerdas, yang merupakan karunia kehidupan yang selalu bersinar seperti bintang di langit.

· Najma Adiba Orlin, yang memiliki makna seorang anak perempuan yang beradab dan memiliki pengetahuan seperti bintang yang berkilauan.

Nama: Zahwa
Arti: Bunga, keindahan, kesegaran
Orang Terkenal: Erneta Zahwa Gymnastitie, Zahwa Rezi Massaid, Zahwa Aqilah
Jenis Kelamin: Perempuan
Asal Bahasa: Arab

Setiap pasangan suami istri muslim pastinya ingin memberikan nama yang islami dan unik untuk putrinya. Penggunaan arti nama Zahwa bisa menjadi salah satu contoh nama islami yang unik dan jarang digunakan.

Ghina

Selain nama Balqis, nama Ghina merupakan nama bayi perempuan islami yang menjadi favorit para orang tua. Tak hanya karena namanya bagus nama Ghina dalam bahasa Arab ini memiliki arti kekayaan atau kemakmuran. Tentu seluruh orang tua di dunia ini ingin anaknya dapat hidup Makmur dan kayaraya, bukan? beberapa inspirasi rangkaian nama dengan nama Ghina antara lain :

· Ghina Qalbul Karimah. Nama ini memiliki arti perempuan dengan kekayaan hati serta kemuliaan.

· Hasanah Ghina Ghusun, yang memiliki makna perempuan kaya yang mempunyai banyak kebaikan seperti pohon beranting dan daunnya.

Laela

Laela / Laila merupakan salah satu nama bayi perempuan keren yang banyak menjadi pilihan orang tua di masa kini. Laela sendiri memiliki arti malam yang gelap. Nama Laela ini banyak disematkan orang tua pada bayi perempuan mereka yang lahir pada malam hari. Beberapa rangkaian nama Laela yang dapat menjadi referensi, di antaranya :

· Nisa Laela Silmikaffah, yang memiliki makna perempuan yang lahir pada malam hari dan selalu menjalankan dan dan menegakkan agama Islam.

· Laela Muyassarah, artinya perempuan yang lahir pada malam hari dengan kemudahan.

Jihan

Pilihan lain nama untuk bayi perempuan yang islami berasal dari bahasa arab adalah Jihan,. Meski di masa millennial sekarang ini nama Jihan semakin jarang digunakan, namun nama ini sempat sangat populer sebagai nama bayi perempuan di era 90-an. Kata Jihan sendiri memiliki makna dalam bahasa Arab yang berarti kemegahan. Jihan juga dikenal sebagai nama salah seorang tokoh perempuan populer di daerah Timur Tengah. Beberapa rangkaian nama perempuan dengan kata Jihan berikut ini mungkin dapat menjadi pilihan bagi Anda yang sedang bingung mencari nama untuk putri tersayang :

· Jihan Farahah. Nama ini memiliki arti seorang perempuan megah yang senantiasa gembira.

· Makailah Jihan, merupakan nama bayi perempuan dengan dua suku kata yang memiliki makna perempuan terhormat yang merupakan pemberian baik dari Allah.

Habibah

Habibah dapat menjadi salah satu referensi nama bayi perempuan islami arab untuk Anda. nama habibah sendiri memiliki makna kesayangan, sesuai dengan anak perempuan yang biasanya menjadi kesayangan dalam sebuah keluarga. Beberapa pilihan nama dengan menggunakan kata Habibah di antaranya :

· Habibah Hajar Muslimah. Nama islami untuk bayi perempuan ini memiliki arti anak perempuan kesayangan yang selalu berserah diri kepada Allah seperti halnya istri dari Nabi Ibrahim.

· Syareefa Habibah Putri. Nama ini memiliki makna anak perempuan kesayangan yang cantik dan mulia.

Fadiyah

Di antara banyak nama bayi perempuan islami di atas, masih ada pilihan lain yaitu Fadiyah. Nama ini diambil dari bahasa Arab yang juga disebutkan dalam salah satu ayat di Alquran yang memiliki arti menyelamatkan. Orang tua yang memilihkan nama ini untuk putri kecilnya tentu memiliki harapan besar bila nantinya menjadi pribadi yang suka menolong atau menyelamatkan. Referensi rangkaian nama bayi perempuan islami dua kata dengan Fadiyah yang dapat menjadi inspirasi, di antaranya :

· Fadiyah Syafiqah. Nama cantik ini memiliki arti seorang perempuan agung / mulia yang dapat menyelematkan.

· Fadiyah Jalilah, yang memiliki makna seorang perempuan yang penuh dengan belas kasih yang dapat menyelamatkan.

Jadi, bagi Anda yang berniat memberikan nama islami bagi putri kecil Anda, Anda nama bayi perempuan islami di atas dapat menjadi salah satu pilihan tepat dan dapat dipadupadankan sesuai dengan doa dan harapan Anda sebagai orang tuanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan