Nama Bayi Perempuan Islami Arab Beserta Artinya

  • Whatsapp
Nama Bayi Perempuan Islami Arab

Nama Bayi Perempuan Islami Arab Beserta Artinya, Muslim adalah bagian dunia dengan populasi terbanyak. Beberapa muslim saat ini juga memiliki nama yang indah.

Walaupun memang pemberian nama bayi perempuan islami dalam budaya islam berbeda – beda. Ada orang tua yang memberikan nama langsung setelah bayi lahir, ada juga yang memberikan nama pada 7 hari setelah kelahiran atau bersamaan dengan pemotongan rambut pertama.

Muat Lebih

Apapun itu tradisinya, muslim percaya bahwa mereka akan dipanggil nama mereka saat hari kiamat nantinya. Maka dari itu, nama bayi haruslah baik, menyenangkan dan bermakna. Bahkan, namanya juga harus enak didengar. Nah, berikut ini ada beberapa nama bayi perempuan islami arab yang bisa menjadi referensi untuk Anda.

Ayra Shirly Alnaira

Ayra Shirly Alnaira memiliki arti bahwa anak perempuan adalah anak yang diberkati oleh Allah. Mereka meyakini bahwa anak perempuan ini juga memiliki hati yang bersih layaknya padang rumput hijau dengan terang dan gemerlap.

Hilyah Adzkiya Khairany

Hilyah Adzkiya Khairany memiliki artian wanita yang cerdas dan merupakan anugrah akan kebaikan. Nama ini menjadi harapan orang tua bahwa anaknya kelak tidak hanya cerdas, tetapi juga memiliki kebaikan sejati yang merupakan perhiasan dalam dirinya.

Latifah Naznin Khoiriyah

Latifah Naznin Khoiriyah merupakan nama yang baik dengan makna yang berarti. nama bayi perempuan islami arab ini memiliki artian wanita yang cantik jelita, lemah lembut dan penuh dengan kebaikan.

Nailah Adz Dzakiyyah

Dzakiyyah sendiri memiliki arti kecerdasaan. Memberikan nama Nailah Adz Dzakiyyah kepada anak perempuan Anda menjadi harapan bahwa anak perempuan Anda kelak bisa menjadi wanita yang memiliki kepandaian dan kecerdasaan. Selain itu juga, suka memberi.

Zulfan Nabilah Syakira

Zulfan Nabilah Sykaira merupakan nama yang baik dengan makna mendalam. Nama ini menjadi doa orang tua agar kelak anaknya bisa menjadi wanita yang tidak hanya cerdas dan mahir, tetapi juga selalu bersyukur atas apa yang dia dapatkan atau miliki.

Safiyyah Umairah Salsabilah

Nama ini mencerminkan seorang wanita yang memiliki jiwa pemimpin. Walaupun begitu, hatinya begitu suci dan jernih, layaknya mata air surga.

Alya Amirah An-Nailah

nama bayi perempuan islami arab yang indah dan penuh makna. Pasalnya, Alya Amirah An-Nailah merupakan nama yang memiliki artian seorang putri yang cantik dan mulia serti dermawan.

‘Aisyah Faqihatun Nisaa’

Seperti yang diketahui Aisyah sendiri merupakan nama istri Rasulullah yang begitu beliau cintai. Nama ini memiliki artian yang hidup. Sedangkan Faqihatun berarti ahli fiqih atau orang yang mengerti agama dan bijaksana. Kemudian Nisaa berarti wanita. Memberikan nama ‘Aisyah Faqiatun Nisaa menjadi harapan orang tua agar kelak putrinya bisa menjadi wanita yang pandai agama dan bijaksana layaknya istri Rasulullah.

Itulah inspirasi nama bayi perempuan islami arab yang bisa Anda ambil sebagian untuk nama anak Anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan