Obyek Wisata Banyuwangi Paling Favorit

  • Whatsapp
obyek wisata banyuwangi

Banyuwangi merupakan salah satu kota yang terletak di ujung pulau Jawa tepatnya di Provinsi Jawa Timur. Banyak obyek wisata Banyuwangi paling favorit yang wajib dikunjungi. Obyek wisata yang ditawarkan oleh kabupaten Banyuwangi banyak sekali dan tempatnya bagus serta terkenal keindahannya.

Bagi yang ingin berlibur dan masih bingung mau mengisi liburannya kemana maka Banyuwangi bisa dijadikan pilihan. Untuk itu bagi yang sedang mencari tempat wisata favorit di daerah Banyuwangi memerlukan beberapa informasi tempat wisata untuk dijadikan obyek. Untuk itu silahkan simak penjelasan obyek wisata Banyuwangi yang akan dijelaskan berikut ini.

Bacaan Lainnya

1. Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Bagi yang menyukai wisata pantai maka Pantai Pulau Merah Banyuwangi wajib untuk dikunjungi. Wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan karena sudah terkenal dengan keindahannya. Pemandangan yang eksotis dan indah bisa dinikmati di pantai ini. Pasir yang ada di pantai juga warnanya putih bersih dan sangat cocok bagi yang suka bermain pasir.

Pantai Pulau Merah Banyuwangi ini dinamakan pulau merah karena ada salah satu bukit yang tanahnya berwarna merah yang letaknya di sekitar pantai. Bagi yang ingin melihat tanah merah tersebut hanya bisa dilakukan ketika air sedang surut. Tempat ini tepatnya berada di Kecamatan yang bernama Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi.

2. Obyek Wisata Kawah Ijen

Obyek wisata Kawah Ijen merupakan tempat terfavorit di Banyuwangi. Kawah Ijen merupakan fenomena alam yang mempunyai daya tarik tersendiri. Pemandangan kawah yaitu berupa api yang berwarna biru atau biasa disebut dengan Blue Fire. Siapapun yang datang ke tempat ini akan merasa kagum dengan keindahan yang ditawarkan.

Kawah Ijen berada pada ketinggian sekitar 2.368 meter DPL dan memiliki luas kawah sekitar 20 km. Selain itu, kawah dikelilingi dinding-dinding yang bernama kaldera setinggi 300-500 meter menambah keindahan dan kekaguman bagi siapa saja yang menyaksikannya. Kawah ijen letaknya memang berada di perbatasan antara Bondowoso dengan Banyuwangi.

3. Air Terjun Kalibendo

Obyek wisata Banyuwangi paling favorit selanjutnya adalah Air Terjun Kalibendo. Jika ingin ke air terjun tempatnya berada di sekitar 20 km  pusat Kota Banyuwangi. Keistimewaan air terjun ini adalah pemandangannya yang indah dan dapat memberikan sensasi tenang ketika berada di tempat tersebut. Udaranya yang menyejukkan juga membuat pengunjung merasa nyaman.

Ketika akan berkunjung ke air terjun sepanjang perjalanan pengunjung akan melihat berbagai keindahan yang disuguhkan. Adanya perkebunan teh, perkebunan kopi, dan perkebunan teh membuat mata terasa sejuk memandangnya. Tempat ini terletak di Desa yang bernama Kampung Anyar,  Glagah, Kabupaten Banyuwangi.

4. Wisata Mangrove Di Bedul Banyuwangi

Bagi yang ingin menikmati suasana alam yang indah serta rindang di atas perahu maka Wisata Mangrove Di Bedul Banyuwangi tepat dijadikan pilihan. Tempat wisata ini masih sangat alami dan memiliki panjang 17 km. Di sekitar kawasan juga dikelilingi oleh banyaknya tumbuhan mangrove yang terlihat natural dan indah.

Wisata Mangrove Di Bedul Banyuwangi merupakan kawasan yang terdaftar di Taman Nasional Alas Purwo. Kawasan ini dengan keadaan lingkungannya yang masih alami dikembangkan dengan berbasis konservasi. Letak tempat ini berada di Dusun yang bernama Bloksolo RT/RW 01/02, Desa Sumberasri, dan Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi.

Itulah beberapa obyek wisata Banyuwangi paling favorit yang bisa dijadikan referensi bagi yang ingin berlibur ke Banyuwangi. Semua tempat wisata yang dijelaskan di atas merupakan tempat favorit yang wajib untuk dikunjungi. Oleh karena itu bagi yang penasaran dengan tempatnya bisa mencoba untuk mengunjunginya.

Pos terkait