5 Gerakan Olahraga Untuk Mengecilkan Paha Yang Dapat Dilakukan Di Rumah

  • Whatsapp
olahraga untuk mengecilkan paha

Hampir semua wanita ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal terutama untuk bagian paha. Perlu diketahui bahwa kebanyakan wanita yang memiliki paha yang besar akan merasa kurang percaya diri. Maka dari itu saat ini banyak sekali wanita yang sudah melakukan berbagai macam cara untuk mengecilkan paha. Untuk yang ingin mengecilkan paha yang besar, berikut adalah beberapa penjelasan tentang gerakan olahraga untuk mengecilkan paha yang dapat dilakukan di rumah :

1. Jumping Jacks

Gerakan olahraga Jumping Jacks ini selain dapat untuk mengecilkan paha, ternyata Jumping Jacks juga dapat mengencangkan betis. Untuk melakukan olahraga yang satu ini, pertama-tama berdirilah dengan kedua kaki. Setelah itu, melompatlah dengan melebarkan tangan dan kaki secara bersamaan. Lakukanlah gerakan olahraga Jumping Jacks tersebut secara berulang-ulang selama kurang lebih 15 detik.

Setelah melakukan gerakan Jumping Jacks selama 15 detik, istirahatlah sebentar lalu kembali melakukan gerakan tersebut. Perlu diketahui bahwa selain dapat mengecilkan paha dan mengencangkan betis, gerakan ini juga dapat memperkuat otot bisep dan trisep.

2. Cossack Squat

Cara melakukan gerakan olahraga untuk mengecilkan paha yang satu ini adalah, pertama-tama berdirilah dengan kedua kaki yang terbuka lebar melebihi pundak. Setelah itu berjongkoklah ke kiri sambil memutar kaki ke arah kanan atas. Kemudian rentangkanlah tangan ke depan dan jangan lupa untuk mencondongkan badan ke arah depan.

Jika sudah melakukan gerakan tersebut, maka kembalilah pada posisi awal. Lakukanlah gerakan tersebut pada kedua sisi yaitu kiri dan kanan. Lakukanlah gerakan tersebut secara berulang-ulang sebanyak 8 sampai 12 kali untuk 2 sampai 4 set. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah gerakan ini secara rutin dan teratur.

3. Traditional Squat

Gerakan olahraga untuk mengecilkan paha yang satu ini sangat mudah untuk dilakukan dimana saja. Pertama-tama berdirilah tegak dengan kedua kaki, lalu buka kaki selebar bahu. Setelah itu rentangkanlah kedua tangan ke depan dada sambil menarik nafas secara perlahan. Jika sudah, langsung saja tekuklah kedua tungkai dan dorong bagian bokong ke arah belakang.

Gerakan menekuk tungkai tersebut hampir sama dengan gerakan saat ingin duduk. Setelah melakukan gerakan menekuk tungkai, langsung saja turunkan badan sampai setengah jongkok atau hampir sejajar dengan lutut lalu tahan. Saat pada posisi tersebut, usahakanlah bahu dan punggung tetap lurus.

Pada posisi ini, lepaskanlah nafas secara perlahan namun posisi harus tetap dipertahankan sampai dengan beberapa saat. Setelah itu kembalilah pada posisi semula dan ulangilah gerakan tersebut secara berulang-ulang sampai bagian paha dan kaki terasa kencang.

4. Skater Hops

Perlu diketahui bahwa gerakan Skater Hops merupakan gerakan olahraga yang hampir mirip dengan pemain skateboard. Untuk melakukan gerakan olahraga yang satu ini, seseorang tidak perlu menggunakan papan skateboard. Walaupun begitu, gerakan olahraga untuk mengecilkan paha yang satu ini sudah terbukti sangat ampuh dalam urusan mengecilkan paha.

Selain untuk mengecilkan paha, gerakan olahraga ini juga berguna untuk memperkuat kaki. Langkah pertama yang harus dilakukan untuk melakukan olahraga yang satu ini adalah dengan berjongkok sedikit lalu loncatlah ke arah kanan. Loncatlah sesuai dengan kemampuan, jangan terlalu jauh jika dirasa kurang mampu. Setelah itu lalu mendaratlah menggunakan kaki kanan.

Agar dapat meloncat dengan jarak yang jauh, alangkah baiknya untuk mengayunkan tangan saat melakukan gerakan meloncat. Saat mendarat dengan kaki kanan, usahakanlah agar kaki kiri jangan sampai menyentuh lantai. Begitu juga sebaliknya, meloncat ke kiri mendarat dengan kaki kiri namun kaki kanan jangan menyentuh lantai.

Ulangilah gerakan tersebut secara berulang-ulang selama kurang lebih 15 detik. Saat melakukan gerakan olahraga ini, usahakanlah untuk selalu menjaga badan agar selalu seimbang. Lakukanlah gerakan tersebut secara rutin dan teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Pilates Scissors

Gerakan olahraga yang satu ini wajib untuk dilakukan bagi seseorang yang menginginkan paha yang kecil. selain dapat untuk mengecilkan paha, gerakan Pilates Scissors juga dapat melatih keseimbangan tulang belakang dan panggul. Cara melakukan gerakan Pilates Scissors ini adalah dengan berbaring sambil meluruskan kaki. Lalu kedua tangan lurus ke atas sejajar dengan kepala.

Setelah itu, rentangkanlah salah satu kaki saat badan meringkuk, kemudian raih paha dan betis dengan kedua tangan. Jika sudah melakukan gerakan tersebut, arahkanlah kaki yang lain ke arah bawah. Tahanlah posisi tersebut sampai beberapa saat lalu gantilah dengan kaki yang lain.

Itu tadi merupakan beberapa gerakan olahraga untuk mengecilkan paha yang dapat dilakukan di rumah. Gerakan olahraga yang sudah dijelaskan di atas sangat mudah untuk dilakukan dimana saja dan kapan saja. Jadi untuk mendapatkan paha yang ideal, kaum wanita tidak perlu repot-repot lagi untuk pergi gym.

Pos terkait