6 Olahraga Yang Membakar 1000 Kalori Dengan Cepat

  • Whatsapp
olahraga yang membakar 1000 kalori

Olahraga Yang Membakar 1000 Kalori dengan cepat yang bisa anda coba. Melakukan olahraga memang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan sistem imunitas secara tidak langsung. Namun sebaiknya di imbangi dengan Makanan Penambah Stamina seperti kismis, jagung, apel dan masih banyak lagi.

Olahraga juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan secara berkala apabila dilakukan dengan teratur. Berikut adalah beberapa rekomendasi olahraga yang membakar 1000 kalori :

Bacaan Lainnya

1. Lari

Sangat berbeda dengan jogging ataupun jalan kaki, olahraga lari lebih mengutamakan kecepatan dari badan. Kecepatan lari dapat menentukan jumlah kalori yang terbakar dalam tubuh, tentunya dengan kecepatan yang konstan. Rutin lari terbukti dapat membentuk bagian tubuh seperti betis, paha bahkan perut.

Agar hasilnya maksimal, kecepatan lari yang disarankan untuk mencapai pembakaran kalori hingga 1000 adalah 13 KM/jam. Disarankan untuk lari di pagi hari sebelum beraktivitas atau sore hari setelah beraktivitas. Setelah berlari, jangan lupa untuk melakukan pendinginan dan konsumsi air putih yang banyak.

2. Bersepeda

Satu lagi olahraga yang membakar 1000 kalori yang dapat dilakukan dengan santai dan menyenangkan adalah bersepeda. Bersepeda dalam waktu selama kurang lebih 1 jam dapat membakar kalori mulai dari 750-1000. Semakin jauh jarak yang ditempuh dengan kecepatan yang konstan, maka semakin banyak jumlah kalori yang terbakar.

3. Seni Bela Diri

Ada banyak sekali ragam seni bela diri yang bisa dicoba untuk membakar kalori dalam tubuh. Mengapa seni bela diri dapat membantu dalam membakar lemak? Hal ini dikarenakan seni bela diri menuntut seseorang untuk bergerak dengan cepat dan dengan gerakan yang tidak mudah. Dengan demikian, maka energi yang dikeluarkan menjadi lebih banyak.

Dalam menjalankan olahraga ini, pilihlah yang sekiranya sesuai dengan kemampuan. Jika sudah menguasai gerakan dan tekniknya, maka olahraga dalam waktu sekitar 30-60 menit dapat membantu membakar kalori 750-1200 kalori. Namun, apabila masih pemula maka membutuhkan waktu yang lebih lama. Satu hal yang terpenting adalah jangan sampai melewati batas kemampuan.

4. High Intensity Interval Training

Apa itu High Intensity Interval Training? Lebih sering dikenal sebagai HIIT, merupakan olahraga yang dapat dilakukan dalam waktu yang singkat dengan intensitas yang lebih tinggi dibanding olahraga lain. Olahraga ini biasanya hanya membutuhkan waktu sekitar 15-30 menit saja.

HIIT bisa dicoba sebagai referensi olahraga yang membakar 1000 kalori dalam waktu yang singkat. Olahraga ini memiliki banyak manfaat, yang salah satunya adalah dapat memacu kinerja jantung menjadi lebih baik. Jika ingin mencoba olahraga satu ini, pastikan tubuh dalam kondisi yang bugar.

5. Kickboxing

Olahraga satu ini tidak hanya digemari oleh kaum adam saja, namun juga para kaum hawa. Olahraga ini tidak hanya bertujuan untuk membakar lemak saja, disisi lain juga bisa dijadikan sebagai cara bertahan diri. Teknik dasar dari olahraga ini tidak terlalu sulit, namun harus dilakukan dengan tepat.

Lakukan pemanasan seperti aerobik, lompat tali, memukul samsak tinju ataupun berlari sebelum memulai olahraga kickboxing ini. Dalam durasi 1 jam, kickboxing dapat membakar kalori sekitar 800-100 sesuai dengan gerakan yang dilakukan.

6. Boot Camp

Istilah boot camp pada awalnya bermula dari pelatihan militer yang harus ditempuh para tentara. Seiring berjalannya waktu, pelatihan tersebut dijadikan sebagai salah satu olahraga workout yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Dalam 1 sesi boot camp terbukti dapat membakar kalori hingga 1000 bahkan lebih.

Olahraga ini mencakup gabungan dari olahraga lari, push up, sit up, pilates hingga loncat. Boot camp dapat dilakukan secara individu maupun secara berkelompok dengan jenis latihan yang variatif. Semakin sulit tingkatannya, maka semakin banyak jumlah kalori yang dikeluarkan.

Ada banyak sekali olahraga yang membakar 1000 kalori dalam waktu beberapa menit atau 1 jam. Di atas adalah beberapa rekomendasi yang dapat dicoba dan dipraktekkan. Namun yang terpenting adalah kenali diri sendiri dan jangan melampaui batas diri.

Pos terkait