Profil Biodata Amanda Manopo Lengkap terbaru

  • Whatsapp
Profil Biodata Amanda Manopo

Profil Biodata Amanda Manopo dan agama Lengkap terbaru, artis dan model yang berdarah Manado – Spanyol ini lahir pada tgl 6 Desember 1999 di Jakarta.

Oke berikut Profil Biodata Amanda Manopo: Awal dikenal publik saat dia berperan sebagai Ariel di Mermaid In Love dan sebagai Nayla di Cinta Sebening Embun.

Bacaan Lainnya

Nama Lengkap : Amanda Gabriella Manopo Lugue
Nama Panggilan : Amanda Manopo
Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia
Tanggal Lahir : 6 Desember 1999
Umur Amanda Manopo : 20 Tahun
Agama : Kristen Prostestan
Profesi : Aktris, Penyanyi, Model Iklan
Tahun Aktif : 2005 – sekarang
Dikenal atas : Mermaid In Love sebagai Ariel
Orang Tua : Ramon G Lugue (Ayah), Henny Manopo Lugue (ibu)
Saudara Kandung : Felicia Angelica Manopo Lugue
Akun Twitter : @amandamanopo
Akun Instagram : @amandamanopo

Dia mulai memasuki industri hiburan dengan menjadi bintang komersial untuk banyak merek sabun, sampo, dan mie. Kemudian dia mendapat tawaran untuk bermain film.

Pada 2012, Amanda berperan sebagai Anissa kecil di film Sampai Ujung Dunia. Lalu 2013, Amanda berpartisipasi dalam film “Coboy Junior Movie”, memerankan Lofly.

Setelah itu, ia mendapat banyak tawaran untuk main sinetron, di antaranya Tendangan Si Madun Return, Siti Bling-bling, Malu Malu Kucing, dan Mermaid in Love.

Sejak Amanda membintangi sinetron “Mermaid in Love”, ia dikenal luas. Dalam sinetron, Amanda berperan menjadi peri bernama Ariel. Ia berpasangan dengan Angga Yunanda, bahkan sempat terjadi cinta lokasi.

Namun, hubungan tersebut tidak berlangsung lama, dan Amanda mengakui bahwa hubungan tersebut hanyalah setingan untuk kesuksesan sinetron “Mermaid in Love”.

Setelah sukses dengan “Mermaid in Love”, Amanda berperan sebagai penari bernama “Cinta Sebening Embun” dan memerankan Nayla.

Bahkan Amanda semakin dikenal oleh publik saat bermain film sinetron Ratapan Ibu Tiri. Dalam sinetron itu, ia memerankan Khanza, istri dari Atalarik Syah. Meski jarak usia keduanya berjauhan, Amanda tak canggung untuk memerankan sebagai istri dan ibu tiga anak.

Selain terus tampil di sunia akting, baik film layar lebar, sinetron dan FTV, Amanda juga aktif di bidang modeling dan nyanyi. Amanda memang sangat berbakat di dunia akting, sudah banyak sekali penghargaan yang dia boyong diantaranya dia berhasil menjadi Aktris Terpopuler di Panasonic Gobel Awards 2016. Selain itu juga pernah menjadi Aktris Utama Paling Ngetop di SCTV Awards 2016, dan lain lain.

Pos terkait