Profil Biodata Inul Daratista dan Agamanya Lengkap

  • Whatsapp
Profil Biodata Inul Daratista

Profil Biodata Inul Daratista dan agamanya lengkap terbaru penyanyi dangdut kelahiran Pasuruan tanggal 21 Januari 1979. Aktris ini mulai dikenal oleh publik, dengan ciri khas goyangannya yang diberi nama goyang ngebor.

Inul yang mempunyai nama asli Ainur Rokhimah adalah anak dari pasangan suami istri Abdullah Aman, dan ibunya bernama Rufia. Ingin kenal lebih jauh simak Profil Biodata Inul Daratista dan agamanya yang baliklagi.com lansir dari situs wikipedia dan situs situs lain.

Bacaan Lainnya

Profil Biodata Inul Daratista dan agamanya

Inul Daratista
Profil Biodata Inul Daratista
Latar belakang
Nama lahir Ainur Rokhimah
Lahir 21 Januari 1979
Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia
Agama Islam
Kebangsaan Indonesia
Suku bangsa Jawa
Jenis musik Dangdut
Pekerjaan
  • Penyanyi
  • Aktris
Tahun aktif 2000–sekarang
Perusahaan rekaman HP Records
Musica Studio’s
Pasangan Adam Suseno (k. 1995)
Anak Yusuf Ivander Damares
Orang tua Abdullah Aman
Rufia

Tidak semu orang tahu, perjalanan seorang Inul daratista hingga terkenak seperti sekarang ini. Inul awal mula bernyanyi yaitu dari panggung ke panggung di acara – acara rakyat di daerah pasuruan, jawa timur.

Tanpa dia sadari dan ketahui, ternyata penampilannya di rekam dan di cetak dalam vcd kala itu, lalu disebarkan ke berbagai daerah di Indonesia. Inilah awal mula yang mendorong nama inul daratista sampai sebesar dan setenar saat ini.

Seiring dengan nama ratu goyang ngebor, yang sangat melekat di inul, mulailah banyak job untuk manggung. Bahkan dari pihak televisi juga, mulai berebut untuk menampilkan sang Ratu Goyang ngebor (Inul Daratista).

Untuk mengembangkan bakatnya, inul juga merambah kedunia akting. Inul tidak hanya berperan dalam satu film atau sinetron sajah, ada beberapa film dan sinetron seperti Cinta setaman, Kenapa harus Inul ? dan lain lain. Berikut daftar lengkapnya:

Film

  • Cinta Setaman (2008)

Sinetron

  • Kenapa Harus Inul? (2003)
  • Gara-Gara Inul (2004)
  • Hikayah: Susuk Pemikat Si Penari Jaipong (2007)
  • Hikayah: Penyanyi Dangdut Banting Setir Jadi Pembantu (2007)

Inul daratista, nikah diumur yang masih sangat muda dengan Adam Suseno diumur 16 tahun, pada tahun 1995 tepatnya tanggal 29 Mei 1995. Perbedaab umur Inul dan adam sekitar 13 tahun, setelah nikah 13 tahun lamanya pasangn ini belum juga dikaruniai anak. Namun pada tahun 2009 akhirnya mereka dikaruniai anak, melalui program bayi tabung.

Pos terkait