5 Rahasia Cantik Alami Wanita Jepang

  • Whatsapp
rahasia cantik alami wanita jepang

Rahasia cantik alami wanita Jepang selalu menjadi incaran para wanita di seluruh dunia. Wanita Jepang memang terkenal dengan kecantikan yang alami seperti, kulit putih tanpa harus suntik vitamin, tubuh semampai langsing, awet muda hingga usia senja dan masih banyak lagi lainnya. 

Salah satu fakta yang menjadi alasan wanita Jepang memiliki kecantikan alami adalah wanita Jepang gemar merawat wajah dengan bahan alami. Di samping itu, wanita Jepang juga suka merawat tubuh dengan perawatan dari dalam. Ingin mengetahui lebih banyak tentang rahasia kecantikan wanita Jepang? Simak ulasan berikut ini.

1. Penggunaan Air Beras Untuk Mencuci Wajah

Para wanita Jepang yang selalu identik dengan wajah yang putih berseri, telah ditemukan rahasianya. Rahasia cantik alami wanita Jepang untuk kulit yang putih adalah penggunaan air beras untuk mencuci wajah. Di Indonesia, air beras dianggap sebagai air yang kotor karena berpikir air bekas cucian beras banyak mengandung bakteri.

Anggapan tersebut disebabkan beras yang diproduksi mengandung zat yang berbahaya. Padahal anggapan tersebut tidaklah benar dan jika ada tidak akan membahayakan apabila hanya digunakan untuk penggunaan luar (mencuci wajah). Antioksidan dan emolien yang alami justru terkandung dalam cucian air beras. Kandungan tersebut dapat menjaga kulit dari sinar ultraviolet dan penuaan.

2. Mengkonsumsi Teh Hijau

Rahasia cantik alami wanita Jepang yang satu ini tidak hanya berfungsi untuk kecantikan wajah tetapi juga untuk menjaga kelangsingan tubuh. Wanita Jepang mengonsumsi teh hijau di pagi hari dan juga terdapat tradisi minum teh yang khas. Teh hijau dikonsumsi bukan hanya dalam seduhan tetapi juga campuran topping makanan ringan (matcha).

Teh hijau memilki dua fungsi sekaligus karena zat yang dikandungnya diantaranya, antioksidan, antiinflamasi, antibakteri, dll. Antioksidan berfungsi untuk kekencangan kulit dan mencegah penuaan. Antiinflamasinya berfungsi untuk mendinginkan kulit yang terpapar matahari. Antibakteri berfungsi untuk mencegah jerawat dan mencegah kulit berminyak. Teh ini juga cocok untuk diet karena dapat menggelontorkan lemak.

3. Minyak Camelia untuk Pembersih

Minyak camelia adalah rahasia cantik alami wanita Jepang yang masih jarang diketahui wanita Indonesia. Hal ini disebabkan ketersediaannya yang jarang dan biasanya ada di store-store khusus penjual perawatan kecantikan. Bunga ini memang bunga yang berasal dari Jepang bagian selatan. Asam lemak esensial ialah sebab mengapa minyak ini baik untuk kecantikan.  

Kandungan lain dari minyak camelia adalah kolagen, vitamin E, polifenol, dan protein yang juga sangat baik untuk kulit. Penggunaan minyak ini adalah dengan menggosokkannya seperti facial foam. Minyak ini dapat menjaga kekenyalan kulit sehingga terlihat baby face. Selain kulit, minyak ini juga dapat digunakan untuk kondisioner rambut lho! Bermanfaat bukan?

4. Scrub Biji Azuki

Selain kulit yang bersih dan putih, wanita Jepang juga terkenal dengan kehalusan kulitnya. Kulit wanita Jepang begitu mulus dan halus. Scrub biji azuki adalah rasahia cantik alami wanita Jepang untuk kulit yang mulus dan halus. Biji azuki biasa wanita Indonesia kenal dengan sebutan kacang merah dan ketersediaannya juga sudah terjamin.

Wanita Jepang biasanya menumbuk sampai halus biji azuki ini dan digunakan untuk scrub atau lulur. Kandungan antioksidan dari biji azuki yang berperan sebagai zat pelindung kulit dari kerusakan dan menjaga kelembutan juga kelembapannya. Fungsi tersebutlah yang menjadikan kulit wanita Jepang begitu halus dan mulus. 

5. Teknik Pijak Chizu Saeki

Wanita Jepang juga terkenal dengan wajah yang awet muda. Salah satu cara yang selalu digunakan wanita Jepang untuk wajah awet muda adalah teknik pijat Chizu Saeki. Teknik ini dilakukan oleh orang yang bersangkutan dengan cara memijat secara berputar di area mata, pipi, bibir, dagu dan dahi.

Pijatan mata memutar mengikutir pertumbuhan alis dan menyambung ke tulang pipi. Pijatan area pipi memutar dari rahang ke arah lengkungan tulang pipi. Bibir dipijat tekan lembut memutar dari ujung bibir ke ujung lainnya.  Dagu dan dahi dipijat memutar seluruh bagian wajah. Pijatan ini melancarkan peredaran darah dan meregenerasi sel mati.

Itulah lima rahasia cantik alami wanita Jepang yang baik untuk dicontoh wanita diseluruh dunia termasuk Indonesia. Semua cara tersebut dapat benar-benar bermanfaat apabila dilakukan secara rutin dan diimbangi dengan pola hidup yang sehat. Pola hidup yang sehat ini seperti, tidak banyak makanan yang mengandung lemak, olahraga, konsumsi makanan sehat, dll.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan