Tempat Wisata Di Bogor Dekat Stasiun Yang Menarik

  • Whatsapp
tempat wisata di bogor dekat stasiun

Tempat Wisata Di Bogor Dekat Stasiun Yang Menarik Untuk Dikunjungi anda bersama keluarga. Bogor merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang letaknya tidak jauh dari ibu kota Jakarta. Kota yang satu ini memiliki tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi.

Terlebih lagi ada juga beberapa tempat wisata yang dekat dengan stasiun Bogor. Untuk itu, berikut adalah tempat wisata di bogor dekat stasiun yang menarik untuk dikunjungi.

Bacaan Lainnya

1. Kebun Raya Bogor

Salah satu destinasi wisata di Bogor yang terkenal adalah Kebun Raya Bogor. Selain terkenal, tempat wisata yang satu ini menyajikan pemandangan yang indah. Tempat wisata ini sangat cocok untuk melepas penat setelah lima atau enam hari bekerja. Untuk memasuki Kebun Raya Bogor, para wisatawan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 15.000 per orang.

Untuk jam buka dari tempat wisata di bogor yang dekat stasiun ini adalah setiap hari mulai dari jam 08.00 sampai 17.00 WIB. Salah satu anjungan wisata yang menarik di Kebun Raya Bogor adalah Rumah Masa Depan. Di tempat tersebut, para pengunjung bisa melihat teknologi yang memanfaatkan alam serta melihat siklus air di dalam Rumah Masa Depan.

2. Istana Bogor

Di samping terkenal dengan Kebun Raya Bogor, kota yang berjuluk Kota Hujan ini juga terkenal dengan istana kepresidenan yang berada di Bogor. Istana kepresidenan Bogor memberikan aktivitas yang berbeda dari kebanyakan tempat lain. Aktivitas yang bisa dilakukan di tempat ini adalah memberi makan rusa di Istana dengan wortel.

Wortel ini dijual di pinggiran istana mulai dari harga Rp. 5.000 sampai Rp. 10.000. Untuk memberi makan rusa di Istana, para wisatawan bisa memberikan makanan dari luar pagar. Kegiatan ini sangat memberikan edukasi bagi anak untuk merangsang motorik anak. Selain memberi makan rusa, di sekitar Istana Bogor juga bisa digunakan untuk jogging.

3. Museum Sejarah Alam Indonesia

Yang berikutnya adalah museum sejarah alam Indonesia. Pada museum ini, terdapat banyak koleksi mengenai rekayasa genetik hasil alam Indonesia. Di samping itu, ada juga koleksi perkembangan tumbuhan di Indonesia serta perjalanan hasil alam yang ada di Indonesia seperti misalnya buah kopi dan lain-lain.

Museum ini memiliki dua lantai dan memiliki sejarah yang cukup menarik untuk dikunjungi. Untuk masuk ke museum sejarah alam Indonesia, wisatawan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 5.000 untuk satu orang. Jam buka dari museum ini adalah 08.00 sampai 16.00 untuk hari Senin sampai Jumat. Sedangkan untuk hari Sabtu adalah mulai dari jam 08.00 sampai 14.00.

4. Taman Lapangan Sempur

Bagi para wisatawan yang berlibur ke Bogor bersama keluarga, ada satu rekomendasi wisata keluarga di Bogor yaitu Taman Lapangan Sempur. Ada banyak spot-spot menarik yang bisa menjadi objek foto untuk diunggah di sosial media. Di samping itu, ada satu tempat di taman ini yang bernama Taman Ekspresi.

Taman Ekspresi ini menyajikan film karya sineas Indonesia termasuk juga sineas Bogor. Di samping Taman Ekspresi, terdapat juga skatepark untuk yang suka berolahraga skateboard dan juga terdapat arena panjat tebing. Ada juga taman kuliner bagi yang ingin mencicipi aneka kuliner di Taman Lapangan Sempur dan arena bermain anak-anak.

5. Taman Ade Irma Suryani

Selain berkunjung ke Taman Lapangan Sempur, Taman Ade Irma Suryani juga menjadi salah satu rekomendasi bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Bogor. Lokasinya persis di samping Stasiun Bogor.

Di taman ini banyak sekali wahana yang menarik untuk keluarga dengan biaya tiket masuk Rp. 10.000 untuk hari kerja. Sedangkan untuk hari libur tiket masuknya adalah Rp. 12.000. Wahana baru di Taman Ade Irma Suryani adalah wahana Virtual Reality atau VR.

Bogor adalah salah satu kota di Indonesia yang dekat dengan Jakarta. Banyak tempat wisata yang ada di bogor yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah berbagai tempat wisata di bogor dekat stasiun yang sudah disebutkan di atas. Tempat-tempat tersebut bisa menjadi rekomendasi ketika akhir pekan tiba.

Pos terkait