9 Tips Backpacker Ke bali Yang Bisa Dicoba

  • Whatsapp
tips backpacker ke bali

Bali punya daya tarik sendiri terutama dalam hal tempat wisata. Semua orang pasti tak mau melewatkan untuk bisa berlibur ke tempat tersebut. Walaupun beberapa orang masih terkendala budget. Jangan khawatir, bagi yang memiliki anggaran pas-pasan masih bisa berlibur dengan cara backpacker. Apa saja tips backpacker ke Bali? Simak uraian berikut ini :

1. Pergi Berlibur Saat Hari Kerja, Bukan Musim Liburan Atau Akhir Pekan

Tips backpacker ke Bali yang pertama adalah usahakan pergi liburan saat hari kerja saja. Hindari pergi saat musim liburan maupun weekend. Hal ini karena pada hari selain hari kerja, harga-harga yang berkaitan dengan liburan di Bali akan naik. Dari mulai biaya makan, penginapan, bahkan oleh-oleh.

Bacaan Lainnya

2. Pilih Moda Transportasi Yang Murah Namun Tetap Efisien

Jika kebetulan rumah jauh dari Bali memang lebih efisien memakai jalur udara yaitu pesawat. Usahakan rajin-rajin melihat promo penerbangan di internet. Pilih yang menyediakan tarif paling murah, bila perlu hemat 50%. Jika rumah dekat dengan bali, sebaiknya gunakan transportasi darat supaya lebih hemat.

3. Sewa Motor Atau Mobil

Pilih akomodasi motor atau mobil untuk berkeliling Bali. Jika mengajak liburan satu orang, sewa motor bisa diandalkan. Bila kebetulan liburan dengan rombongan, lebih nyaman gunakan jasa sewa mobil. Hal ini lebih murah ketimbang harus menyewa taksi atau angkutan umum lainnya. Jangan khawatir tarif sewa mobil maupun motor disana relatif terjangkau.

4. Menginap Di Tempat Kerabat

Akan sangat baik bila punya sanak saudara di Bali. Gunakan kesempatan ini untuk menghemat biaya pengeluaran. Apalagi jika kerabat mengizinkan untuk menginap selama mungkin selama liburan di Bali. Anggaran yang semestinya dipakai untuk penginapan, bisa digunakan untuk hal lain. Misalnya mengunjungi objek wisata maupun beli oleh-oleh.

5. Cari Penginapan Yang Murah

Jika tidak punya kerabat di bali, carilah penginapan yang murah. Cukup banyak penginapan sederhana dengan harga yang miring. Pertimbangkan juga soal lokasi penginapan. Lebih baik yang tempatnya ada di dekat lokasi wisata yang dituju.

6. Jangan Ragu Untuk Berpetualang

Cobalah untuk berpetualang mencari tempat-tempat menarik yang masih baru. Biasanya tempat wisata yang seperti ini belum dipungut biaya. Banyak tempat tersembunyi yang indah di Bali yang kemungkinan belum terjamah orang. Carilah pantai-pantai yang sepi dan masih tahap pengembangan misalnya pantai Uug, Pantai Gunung Payung dan masih banyak lagi.

7. Mengunjungi Tempat Wisata Gratis

Tips backpacker ke Bali yang tidak boleh ketinggalan adalah jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata yang gratis. Tentu saja ini akan sangat menghemat pengeluaran. Banyak tempat wisata di Bali yang tidak mengenakan biaya pada pengunjungnya. Misalnya pantai-pantai seperti Kuta, Seminyak, Sanur dan lain-lain.

Meskipun gratis, nuansa liburan tetap terasa jika berkunjung ke tempat-tempat tersebut. Hal ini karena Bali memang gudangnya destinasi wisata yang indah.

8. Makan Di Warteg

Jika memang ingin melakukan backpacker ke Bali, pastikan untuk memilih makan di warung-warung saja. Ini tentu saja akan menghemat biaya pengeluaran. Mungkin rata-rata biaya untuk sekali makan di warteg Bali hanya 10 ribu hingga 15 ribu saja.

9. Beli Oleh-oleh Di Pasar Seni

Tips backpacker ke Bali terakhir adalah beli oleh-oleh di Pasar Seni. Mengapa harus ke Pasar Seni? Karena disini merupakan tempatnya oleh-oleh Bali dengan harga yang murah. Jangan beli oleh-oleh yang ada kawasan wisata karena akan sangat mahal harganya. Rekomendasi tempat murah untuk beli oleh-oleh khas Bali yaitu Pasar Seni Sukowati serta Pasar Seni Guang.

Itulah tips backpacker ke Bali yang bisa dijadikan inspirasi. Apabila punya rencana berlibur ke Bali dengan backpacker ikuti tips-tips diatas. Dijamin liburan akan lebih hemat namun tetap seru dan menyenangkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan