Ucapan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober

  • Whatsapp
Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda

Ucapan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober terbaru, Sumpah Pemuda merupakan babak baru perjuangan bangsa Indonesia untuk membebaskan diri dari belenggu penjajah. Karena perjuangan dari daerah ke daerah pada dasarnya telah menjadi perjuangan nasional.

Organisasi kemahasiswaan di seluruh Indonesia dan diselenggarakannya konferensi pemuda tidak terlepas dari komitmen pemuda. Konferensi Pemuda dilaksanakan dua kali, Konferensi Pemuda pertama dilaksanakan di Jakarta pada tahun 1926.

Bacaan Lainnya

Bersamaan dengan itu, Kongres Pemuda Kedua dilaksanakan di Jakarta pada 27-28 Oktober 1928. Untuk menyambut anda bisa kirim kirim lewat sosial media, berikut Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober terbaru:

“Tidak banyak yang bisa kami tulis untuk Indonesia terutama Sumpah Pemuda, semoga semua semangat itu akan hidup dalam diri kami untuk selama-lamanya.”

“Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka. Selamat Hari Sumpah Pemuda”.

“Tegas lugas, dan berani itulah kita Pemuda, Negara ini berdiri karena seluruh Pemudanya bersatu, bahkan seandainya Indonesia tidak pernah ada, Pemuda kita akan tetap bersatu.”

“Tegas, lugas, dan berani itulah kita pemuda. Negara ini berdiri karena seluruh pemudanya bersatu, bahkan seandainya Indonesia tidak pernah ada, pemuda kita akan tetap bersatu.”

“Kita ini pemuda yang bersumpah, yaitu Sumpah Pemuda bukan sampah dari pemuda, jadi harus betul-betul diingat.”

“Ikrarkanlah ikrar sumpah pemuda dengan hati dan anggota badan yang akan menjadi bukti dan raihlah kemerdekaan Indonesia yang sejati.”

“Kompak bukan berarti harus sama. Ayo, jadikan perbedaan sebagai sebuah kekuatan bersama!”

“Selamat Hari Sumpah Pemuda. Mulailah dari dirimu sendiri. Mulailah dari hal yang kecil. Mulailah dari sekarang!”

“Apapun warna kita, perbedaan dalam memilih adalah kekayaan keberagaman kita jangan jadikan alasan perbedaan menjadi salah satu perpecahan, suarakan hati terikan sumpah pemuda dulu jangan hanya memperingati saja.”

“Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” Selamat Hari Sumpah Pemuda.

“Jangan pikir kita bermusuhan karena berbeda pilihan, berdemokrasi tentu harus disadari karena itu adalah bumbu persatuan, semoga kita tidak terpecah belah karena hal biasa, selamat hari sumpah pemuda.”

Pos terkait