Beberapa Hal Yang Menjadi Daya Tarik Di Wisata Orchid Forest Cikole Bandung

  • Whatsapp
wisata orchid forest cikole

Wisata Orchid Forest Cikole bandung baru dibuka sekitaran bulan Agustus tahun yang lalu. Tempat ini adalah taman anggrek terluas di Indonesia, tempat ini berada didalam hutan lindung yang terbentang seluas 12 hektar. Di taman ini ada kurang lebih, 157 jenis bunga anggrek yang bermacam-macam dan dikembangkan disini. Bahkan, anggrek langkah dapat ditemukan.

Harga tiket masuk untuk wisata ini: untuk hari biasa Rp. 25.000 dan jika hari libur Rp. 35.000. tempat tersebut menyediakan banyak wahana-wahana dan aktivitas yang menarik untuk memanjakan wisatawan, baik itu permainan atau pagelaran. Wisata ini buka setiap hari dari pagi sampai sore, hari biasa 09.00-18.00 dan akhir pekan 08.00-19.00. Lalu apa hal apa saja yang menjadi daya tarik tempat wisata ini? Berikut ini ulasannya :

Bacaan Lainnya

1.  Sky Bridge

Sky bridge adalah jembatan yang terbuat dari kayu, dan tali tambang yang berwarna putih, yang bisa bergoyang-goyang. Panjang jembatan ini adalah, kurang lebih dari 50 meter. Ketika hari telah malam, lampu-lampu disana yang telah dipasangi sensor cahaya akan otomatis menyala. Seketika suasana langsung berubah menjadi romantis.

Untuk dapat menaiki sky bridge, wisatawan perlu membayar uang seharga Rp. 15.000/ orang ( sewaktu-waktu dapat berubah). Dengan membayar tiket untuk menaiki sky bridge, sudah dipastikan wisatawan merasakan hal yang paling berbeda.

2. Kegiatan Outbond

Ruang terbuka hijau ini rasanya tidak lengkap jika tidak mencoba outbond, karena didalam outbond ini banyak yang menarik. Outbond ini terdapat airsoft, highrope, flying fox, panahan dan juga lain sebagainya yang dapat menguji nyali para wisatawan.

3. Sport Foto

Tidak lengkap jika para wisatawan yang berkunjung tidak mengabadikan momen-momen saat liburan, apalagi para pecinta fotografi. Ditempat ini terdapat sangat banyak sekali spot-spot foto yang sangat menarik, dan dapat memanjakan mata para wisatawan. Contohnya terdapat rumah pohon, rumah kelici dan juga panggung terbuka.

4. Camping Ground Orchid Forest Cikole

Serunya berkemah di alam yang terbuka dapat dirasakan oleh para wisatawan di tempat ini, tempat ini bernama camping ground. Untuk biaya yang perlu dikeluarkan untuk empat orang adalah Rp. 450.000, dan untuk sembilan orang adalah Rp. 950.000 per malamnya. Dengan mengeluarkan biaya itu sudah termasuk makan, api unggun dan jagung bakar.

Perlu diketahui bahwa tempat ini lebih indah pada saat malam hari, lampu-lampu menyala dengan terangnya. Dan hiasan-hiasan lain yang membuat tempat ini semakin nyaman, apalagi saat api unggun dinyalakan nuansa pun berubah.

5. Toko Dan Konsultasi

Selain dapat menikmati keindahan pohon pinus dan bunga anggrek di hutan lindung, wisatawan juga bisa membeli bunga anggrek di tempat yang telah disediakan. Namun, untuk membeli satu bunga anggrek saja jangan sampai kaget, karena akan merogoh budget yang cukup besar untuk dapat memilikinya.

Di sini selain dapat membeli bunga anggrek, wisatawan bisa belajar bagaimana cara menanam bunga anggrek di rumah serta cara merawatnya. Wisatawan juga bisa berkonsultasi perihal tanaman anggrek, contohnya membedakan tanaman anggrek yang sakit atau tidak.

6. Wahana Lain

Wahana dan fasilitas yang tersedia di tempat ini tidak kalah menarik. Ditempat ini terdapat rumah kaca yang memiliki bentuk seperti kubah, aja juga tempat foto dimana wisatawan bisa secara langsung memberi makan kelinci. Di sini selain terdapat wahana, fasilitas dan tempat spot foto yang terbaik, juga tersedia tempat untuk olahraga.

Itulah beberapa penjelasan hal yang menjadi daya tarik di wisata Orchid Forest Cikole Bandung. Dan bagi para wisatawan yang tidak mau berjalan kaki, bisa menaiki mobil golf untuk berkeliling. Jangan khawatir, untuk menaiki mobil ini tidak perlu mengeluarkan uang alias gratis. Untuk menambahkan kenyamanan pengunjung, di wisata Orchid Forest Cikole juga disediakan tempat makan.

Pos terkait